bebas

Cabut gigi sakit ga ya?

Tanggal 10 Mei kemaren aku ke dokter gigi, berhubung gigi geraham kiri aku berlubang dan kalau di pakai makan suka sakit, jadi aku putuskan untuk memeriksanya tentunya setelah rasa sakitnya agak hilang. Sialnya lagi, gigi kanan atas yg sebelah taring aku ini ngilu banget klo minum yang dingin, ternyata ada sedikit lubang juga. Wah udah kaya jalanan di deket rumah aku ajah nih banyak lubangnya.
Sumpah ya, masalah gigi ini bener bener bikin aku stress, mau makan yang panas salah, dingin juga salah, makan yang keras sudah tentu sakid, makan yang lembek, aku ga suka. SIMALAKAMA..

Hasil pemeriksaan yang pertama, dokter bilang ini harus di bersihkan terlebih dahulu, dan di semen sementara di gigi yang berlubang. So.. ya aku sih pasrah ajah deh, mengingat sakit yang aku derita kemarin bener bener menyiksa. Setelah diobservasi ama sang dokter ganteng -halah tetep aja ya- ternyata harus di bersihkan seluruhnya, mulai dari :
* karang gigi -karena gigi kanan tdk pernah di pakai-
* flek hitam -disebabkan karena pernah menghisap nikotin, yang alhamdulillah sudah berhenti sekarang- dan lubang lubang yang harus di tambal.

Setelah melakukan sedikit wawancara dengan Sang Dokter, dia bilang : “Silahkan, biar saya periksa” dengan lembutnya dia berkata dan menunjuk ke “kursi penyiksaan yang mengerikan”

Dengan lunglai aku berjalan menuju kursi itu : “Dok, ngga akan sakit kan??” dengan wajah memelas.

Memang sih Dokter bilang cuma diperiksa doang kok, emang sih di bor dikit sana sini, trs di semprot sana sini, kumur kumur. Enggak ada sakit sih, lucky me..
Sampe ada acara foto foto segala, eits.. bukan fot narsis.. tapi foto gigi gigi aku, katanya biar aku bisa liat, dalemnya kaya apa. Terus pake acara “Live Show” jadi ada camera yang masuk ke gigi aku, dan tepat dihadapan aku ada TV yang menayangkan gigi gigi aku yang “ya ampun malu aku bilang nya” bener bener berantakan. Ya karena memang ga pernah ke dokter gigi, trauma masa kecil. Maklum lah, penakut..

Setelah di tambal, aku di ajak ngobrol lagi.. huhu -the best part- katanya nanti aku di kasih obat penghilang rasa sakit, dan antibiotik yang harus diminum sampai habis, karena kalau antibiotik ga di minum sampe habis, bisa bisa nanti badan kita kebal terhadap semua obat obatan. Mending nurut aja deh, padahal aku susah sekali makan obat, waduuhhh ribet banget sih hidup aku inihhh..

Tapiiiiiiiiiiiii ternyataaaaaaaaaaa…
Aku harus melakukan X-Ray untuk gigi aku, supaya bisa di lihat struktur gig nya seperti apa. Sang Dokter Ganteng merujuk aku ke Lab Pramita, kebetulan dirujuknya ke yang di Riau , X-Ray Dental 25 dan X-Ray 47, juga X-Ray Panoramic.
Katanya sih biar enak ngerawatnya. Setelah di tanya by phone, X-Ray Dental masing masih Rp. 30.000,00 dan X-Ray Panoramic Rp. 80.000,00 waw lumayan ya, kalau aku jajan cemilan bisa dapet banyakkkk.. -hmfp- tetapi demi kebaikan dan kenyamanan proses pengenyangan perut, hal ini harus dilakukan. Tarif Dokternya murah sih Rp. 85.000,00 eh ga tau juga sih di dokter lain berapa.

Buat aku yang gaji bulanannya “passsssss banget” hal ini sedikit bikin aku sedih, karena berarti harus ada budget lain yang dikorbankan. Ga bisa beli bajuuuu πŸ™ dll.. yaahh ga papa deh..

Nah yang jadi masalah hari ini aku bakal X-Ray gigi aku sesuai anjuran dokter, tetapiiiii besok aku harus ke sana lagi menemui dokter ganteng itu. Dia bilang sih gigi yang geraham boleh dicabut klo ga mau di tambal, ya secara aku pikir lebih baik di cabut aja daripada ntar di tambal dan jadi ribet. Tambah biaya ga yah klo di tambal hehehe -teteup ya ngitung ngitung duitnya- abisnya ya beginilah anak kostan, dengan gaji pas. Harus diperhitungkan semuanya.. πŸ˜€ So ada donatur yang mau menyumbang ?? anyone ?? πŸ˜€ wahahaha..

Kalau di cabut sakit ga yahhh?? besok aku memutuskan untuk nyabut gigi geraham itu. Katanya suntikannya itu yang sakit. Tapi ada yang bilang sekarang dah canggih suntikan nya ga sesakit dulu yang pake acara di korek korekin tu jarumnya.. awwww *merinding ngebayanginnya*
Giman dong?? gimanaaaa?? aahhh toloooong… πŸ™

17 thoughts on “Cabut gigi sakit ga ya?”

  1. skrng gigi sya skt pisan……… mskpun di bius tapi ttep tatut hahahah, pngin nya di bius total dulu biar ga kerasa apa2. jadi pas bangun gigi nya udah ga ada heheh

  2. cabut gigi ngak sait kok,sapa bilang sakit hari rabu kemarin aja saya cabut 2 gigi sekaligus gigi depan kelinci bagian bibir atas,pertama2 memang takut sih cuman saya beranikan diri pergi ke dokter gigi,biasa kita kalo pergi kedocter gigi takutnya sakit pas di bius kan pakai jarum suntik,lupanya pas di bius ngak sakit kok kayak di gigi nyamuk aja,dah dibius langsung kebas dah tak terasa gigi itu di cabut.jarum suntiknya juga kecil kok

  3. Dokternya praktek dimana, ada no telp nya gak? Kayaknya jd tertarik jg nich tuk dicabut aja gigi geraham atasnya yg sering mengganggu. Selama ini tipa ke dokter gigi disarankan utk dicabut aja, tp takut ….

    1. Dokternya praktek di Antapani, di depan Griya Antapani Jl. Purwakarta. Namanya Drg. Ihsan, nomornya aku ga catet, biasanya langsung dateng aja ke sana kebetulan deket dari kostan.

  4. tenang saja serahkan saja sama ahlinya percaya deh …..n kalo mau dicabut gigix jng lupa makan dulu dan baca doa .amien.

  5. waks… salam kenal…
    walah jadi ngeri campur malu campur penasaran, coz today niatny gua juga mo cabut gigi… thanx atas cerita tentang pengalaman ke dokter gigi nya wekekeeke
    ^_^x

  6. Hmmm, seperti yang kita bicarain kemarin kalau dokter aku memang canggih alat nya (suntikan) suntikannya mirip torpedo mungkin bahannya terbuat dari stailess dan jarumnya keciiiiiil banget dia bilang untuk ngurangin rasa sakitnya.

    Dan sebelum dia nyuntikin anestesinya dia oles dulu bagian yang akan disuntik sama anestesi oles (kyak pasta gigi) enak rasa strawberi hehehehhehe…. memang dicabutnya enggak sakit. tapi lamayan mahal memang worth it lah.

    Fee nya cabut 200 ribu/gigi, tambal sekali datang 100ribu per gigi. Tapi enggak dikasih obat. ngebor nya pinter banget enggak ngilu. Namanya Drg. Suzan praktek di Salemba – Jkt.

    Cepet sembuh yah!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.